+6289-627-868-764 ahmaddwialfian@gmail.com

Monday, August 8, 2016

Pokemon GO Resmi Versi Resmi Diluncurkan di Indonesia

3:22 PM


Setelah menunggu kurang lebih satu bulan lamanya, akhirnya kini para trainer gamer Pokemon GO mendapatkan kabar bahagia karena Pokemon GO sudah bisa meluncur di Indonesia dengan versi resminya. Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa, Pokemon GO yang selama ini dimainkan oleh banyak pemain Indonesia masih belum dalam bentuk versi resmi, pengguna harus mengunduh file APKnya terlebih dahulu dan menginstallnya baru bisa bermain Pokemon GO.
Game Pokemon GO yang cukup sensasional di hampir seluruh masyarakat dunia ini, terutama bagi pengguna smartphone Android dan iOS kini sudah bisa didapatkan oleh trainer Indonesia secara gratis lewat Google Play Store untuk Android dan Apple App Store di iOS. Dengan begitu maka tentu saja para pemain Indonesia tak perlu lagi kerepotan mendownload file APKnya terlebih dahulu lewt sumber pihak ketiga.
Aplikasi Pokemon GO yang hadir di Indonesia ini dalam versi 0.31.0 dan memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 60 MB. Tak hanya itu saja, pengguna juga harus menggunakan sistem operasi Android 4.4 Kitkat minimal dan diatasnya untuk dapat memainkan game fenomenal tersebut.
"Para trainer (pemain) Pokemon GO di 15 negara di Asia dan Oseania sekarang sudah bisa mengunduh Pokemon GO dari Play Stored dan App Store,” ungkap Niantic yang merupakan developer game ini dalam sebuah pernyataan resminyta yang diunggah di Facebook.
Karena sudah resmi mendapatkan aplikasi game ini, lalu muncul pertanyaan bagaimana dengan nasib karakter, koleksi monster Pokemon dan beraneka item yang sudah terlebih dahulu dikumpulkan dengan susah payah akankah pengguna begitu saja rela melepasnya dengan melakukan instalasi versi resmi dari Pokemon GO di perangkat yang sebelumnya sudah dipasangi game dengan menggunakan sumber pihak ketiga ini?
Sofware Pokemon Go yang terdapat di toko aplikasi Android ini mencantumkan angka versi “0.31.0”, sama dengan versi APK terbaru yang bisa diperoleh lewat sejumlah situs pihak ketiga.
Namun, walaupun versi sama ketika membuka laman Pokemon GO di pasar aplikasi seperti Google Play Store, toko aplikasi ini malah memberikan tampilan pilihan untuk melakukan Update disamping tulisan Uninstall.
Setelah memilih “Update”, perangkat akan mengunduh file sebesar 8 megabyte dari Play Store. Kemudian aplikasi bisa langsung dibuka lewat pilihan “Open”.
Apabila pengguna sudah melakukan sign-in sebelumnya lewat akun Google, Pokemon Go yang diunduh dari Play Store akan langsung melakukan sign-in secara otomatis, seperti versi APK saja.
Dalam game, tidak dijumpai adanya perubahan. Baik itu secara experience karakter, jumlah pokemon berikut CP masing-masing tetap utuh, begitu juga dengan item di backpack.
Entah perubahan apa yang dilakukan oleh “update” berukuran 8 megabyte tadi. Yang jelas, pemain Pokemon Go tak perlu khawatir mengunduh versi resmi dari Play Store meskipun sudah memasang versi APK sebelumnya.
sumber : trentekno.com

0 comments:

Post a Comment