+6289-627-868-764 ahmaddwialfian@gmail.com

Sunday, July 24, 2016

Ambisi Pencipta Pokemon Go Menjadikan Dunia Lebih Baik

12:12 PM



Terlepas dari pro dan kontra yang mewarnai kemunculan game Pokemon Go, sang developer Niantic Labs punya tujuan mulia ketika menggarap game tersebut.

Dalam sebuah video yang dirilis untuk merayakan peluncuran Pokemon Go di Jepang, CEO Niantic Labs John Hanke mengatakan, dirinya berharap Pokemon Go bisa membuat kehidupan penggunanya lebih baik, bahkan bisa menciptakan dunia yang lebih baik.

Hanke mengatakan, sentral dari gameplay Pokemon Go merupakan bentuk penghormatan pada seri pertama game Pokemon. "Ketika saya pertama kali berjumpa dengan Presiden dan CEO Pokemon Company Tsunekazu Ishihara, kami berbagi visi untuk jenis game yang ingin kita ciptakan bersama," kenang Hanke.

Seperti dikutip detikINET dari Gamespot, Minggu (24/7/2016), menurutnya ia dan Ishihara ingin membuat game yang memiliki semangat sesungguhnya dari game Pokemon, yakni seorang anak kecil yang menangkap serangga di alam liar.

"Kami ingin menciptakan game yang menginspirasi orang untuk pergi ke luar, menemukan tempat baru, dan bersenang-senang dengan temannya. Kami percaya game seperti ini bisa membuat hidup gamer kami lebih baik dan menciptakan dunia yang lebih baik," ujar Hanke optimistis. 

Demi terwujudnya cita-cita ini, Hanke berpesan kepada gamer Pokemon Go agar memperhatikan kondisi di sekitarnya ketika bermain. "Tetap melihat ke depan, nikmati dunia di sekitarmu, namun tetap hati-hati," pungkas Hanke.

Sumber : Detik.com

0 comments:

Post a Comment